Latest Games :
Home » , , , » Download XAMPP 1.7.7 Terbaru

Download XAMPP 1.7.7 Terbaru

| 1comments

XAMPP adalah perangkat lunak yang mendukung banyak sistem operasi.Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas,merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis.

Bagian terpenting XAMPP :
  1. Htdoc adalah folder tempat meletakkan berkas-berkas yang akan dijalankan, seperti berkas PHP, HTML dan skrip lain.
  2. PhpMyAdmin merupakan bagian untuk mengelola basis data MySQL yang ada dikomputer. Untuk membukanya, buka browser lalu ketikkan alamat http://localhost/phpMyAdmin, maka akan muncul halaman phpMyAdmin.
  3. Kontrol Panel yang berfungsi untuk mengelola layanan (service) XAMPP. Seperti menghentikan (stop) layanan, ataupun memulai (start).
Kalau sudah di download terus di install.
Apabila kalian berhasil maka kalian akan dikonfirmasikan untuk menjalankan control panel dari XAMPP ini. Apabila kalian memilih yes, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan 2 service yang dibutuhkan yaitu Apache dan MySql. Saya akan memberikan langkah-langkah untuk mengaktifkan service Apache. untuk mengaktifkan service mySql, langkah-langkahnya juga sama dengan Apache.

  1. Aktifkan service Apache dengan melakukan klik pada check box disebelah kiri tulisan svc yang letaknya juga disebelah kiri tulisan Apache.
  2. Pada waktu kalian mengaktifkan pilihan ini, akan muncul message box yang menanyakan apakah kalian akan menginstall Apache? klik saja yes.
  3. Langkah terakhir adalah mengaktifkan service apache dengan menekan tombol start disebelah kanan tulisan Apache.
Lakukan langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas untuk mengaktifkan service MySql. Apabila kalian berhasil mengaktifkan Apache dan MySql maka tampilan XAMPP control panel kalian akan sama seperti gambar di bawah ini.
Oke sekian saja semoga Download Gratis XAMPP 1.7.7 Terbaru ini dapat membantu.
Share this article :

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

See More Emoticons

1 comment:

  1. Free Download Games And Softwares For PC And Mobile Apps And Games On: https://gameszoneforpc.blogspot.com/

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Hendrah Tho Koodtwo
Copyright © 2012. SUHENDRAH - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger